Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 4 2010 7 04 /12 /December /2010 12:37


Mega Putra Ratya - detikNews


Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat memerintahkan Kejaksaan Agung segera melimpahkan berkas kasus Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin ke pengadilan. Namun, Kejaksaan Agung akan melimpahkan berkas itu setelah Agusrin dilantik oleh KPUD.


"Begitu dilantik akhir bulan ini, besoknya dilimpahkan," kata  Kapuspenkum Kejagung Babul Khoir Harahap di Kejagung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2010).

Menurut Babul, kasus dugaan korupsi penyaluran dan penggunaan dana bagi hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) ini tidak perlu diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meskipun dalam kasus ini, Agusrin diduga merugikan negara Rp 21,3 miliar. "Tidak perlu KPK, sudah lengkap. Tinggal dilimpahkan saja," kata Babul.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan oleh mantan anggota DPD Bengkulu, Muspani. Di dalam gugatannya, Muspani meminta ketegasan atas kasus korupsi yang diduga dilakukan Agusrin.

Sejak mulai diusut kejaksaan pada 2007 silam hingga sekarang, belum adanya pelimpahan ke pengadilan. Gugatan yang juga ditujukan kepada Kejagung selaku termohon I dan KPK selaku termohon II itu dikabulkan PN Jakarta Pusat.

Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin tersangkut kasus korupsi bagi hasil Pajak Bumi dan Bangunan dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2006-2007. Akibat perbuatannya, diperkirakan negara mengalami kerugian hingga Rp 21,3 miliar.

(mpr/aan)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES