Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
January 9 2011 1 09 /01 /January /2011 16:50

Minggu, 09/01/2011 15:58 WIB
 
Robert - detikNews

FSamarinda - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Farouk Ishak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden SBY yang belum mengizinkan Kejaksaan Agung untuk melakukan pemeriksaan terhadapnya. Awang adalah tersangka kasus dugaan korupsi penjualan saham PT Kaltim Prima Coal (KPC).
"Pak Denny, sampaikan ucapan terima kasih saya kepada Presiden yang tidak mengizinkan Kejagung untuk memeriksa saya," kata Awang dalam sambutannya di hadapan peserta Diskusi Sehari Penegakan Hukum di Ruang Pertemuan Utama Kantor Gubernur Kaltim, Jl Gadjah Mada, Samarinda, Minggu (9/1/2011).


Diskusi sehari itu digagas Pemprov Kaltim sebagai rangkaian kegiatan HUT Pemprov Kaltim ke-54. Diskusi menghadirkan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana sebagai pembicara utama.
 
Sejak ditetapkan Kejagung sebagai tersangka 6 Juli tahun lalu, hingga saat ini izin pemeriksaan terhadap Awang dari Presiden SBY tidak kunjung didapatkan Kejagung. Menanggapi hal itu, Denny Indrayana menyatakan proses pengeluaran izin oleh Presiden SBY masih berjalan hingga saat ini.

"Proses sedang berjalan. Kewenangannya bukan di Presiden, tapi ada tim," kata Denny saat ditemui wartawan usai diskusi.

Menurut Denny, setiap izin Presiden yang dimintakan untuk kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi sebenarnya dikerjakan oleh tim. "Sebelum sampai di presiden, tim mengkaji itu," ujar Denny.

Denny menegaskan, terkait kasus korupsi, semua pihak harus merujuk pada proses pembuktian hukum.
"Soal korupsi, kita berpegang pada pembuktian hukum. Tidak pada yang lain. Aparat hukum yang sedang bekerja kita awasi bersama-sama. Profesionalitas harus dijaga untuk semua kasus," tambah Denny.

Saat ditanya terkait ucapan terima kasih Awang Faroek yang disampaikan di hadapan peserta diskusi tersebut, Denny enggan berkomentar panjang lebar. "Proses izin itu sedang berjalan dan kita jaga akuntabilitasnya," tutup Denny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung melalui Jampidsus M Amari pada 6 Juli 2010 lalu menetapkan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak (AFI) sebagai tersangka kasus penjualan saham PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Awang diduga menyelewengkan kas negara, yang terjadi pada tahun 2002 hingga 2008. Dia diduga merugikan negara hingga Rp 576 miliar.

(lrn/vta)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES