Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 20 2010 2 20 /12 /December /2010 15:39

Senin, 20/12/2010 15:27 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Terdakwa kasus mafia pajak Andi Kosasih yang terkait Gayus Tambunan, divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebesar 10 tahun.


"Mengadili, menjatuhkan pidana selama 6 tahun penjara dan denda 4 Milliar subsidair 4 bulan penjara dikurangi masa tahanan," kata Hakim Ketua Prasetya Ibnu ketika membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Senin (20/12/2010)

Andi dinyatakan secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 22 jo pasal 35 ayat (1) UU Tipikor (dakwaan kesatu subsidair) tentang pemberian keterangan palsu. Melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf b UU Tipikor (dakwaan kedua primair) tentang pemberian sesuatu kepada pegawai negeri. Dan melanggar pasal 6 ayat 1 huruf b jo pasal 2 ayat 1 huruf a UU No 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.
 
Adapun hal yang memberatkan, perbuatan Andi tak mendukung program pemerintah yang sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi. Dan Andi menikmati hasil perbuatannya. "Meringankan, terdakwa mengakui perbuatanya dan terdakwa merupakan tanggunhan keluarganya juga belum pernah dihukum,"jelasnya.

(mpr/nrl)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES