Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 27 2012 5 27 /09 /September /2012 00:43

 

foto

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo. TEMPO/Imam Sukamto

 

 

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian RI membenarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia bernomor Kep/193/IV/2011 tertanggal 8 April 2011 menetapkan PT Citra Mandiri Metalindo sebagai pemenang tender proyek simulator kemudi roda empat.

"Itu adalah prosedur administrasi bahwa proyek di atas nilai Rp 100 miliar harus diketahui pengguna anggaran, yaitu Kapolri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Boy Rafli, Senin, 24 September 2012.

Menurut Boy, surat tersebut adalah bentuk pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 mengenai penggunaan anggaran. Dengan begitu, proyek simulator di Korps Lalu Lintas Markas Besar Polri senilai Rp 169 miliar harus diketahui Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Boy menyatakan surat tersebut bukan untuk memenangkan PT Citra Mandiri dalam tender yang diduga diikuti juga beberapa perusahaan fiktif. Surat keputusan ini prosedur agar proyek dimulai. "Surat diteken setelah PT Citra menang tender," kata Boy.

Boy juga menegaskan proyek yang diduga merugikan negara hingga Rp 100 miliar ini tidak berdasarkan penunjukan langsung Kapolri. Tindak pidana korupsi, kata Boy, diduga dilakukan pejabat pembuat komitmen, panitia lelang, dan rekanan proyek. "Kalau PPK yang berbuat jahat, apakah Kapolri harus juga terkait?" kata Boy.

Mabes Polri berkeras mengambil alih penanganan kasus simulator kemudi dari tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sejumlah pihak menduga hal itu upaya agar kasus tak merembet ke mana-mana.

FRANSISCO ROSARIANS

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES