Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 10 2012 4 10 /10 /October /2012 20:50

Posted by KabarNet pada 10/10/2012

Jakarta – KabarNet: Pidato Presiden SBY terkait polemik KPK- Polri memang perlu diapresiasikan. Sayangnya dalam pidato tersebut juga tersirat suatu kejanggalan terkait pengadaan di Polri harus diselesaikan pihak kepolisian sendiri. Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada wartawan, Jakarta, Rabu (10/10/2012).


Pasca tumbangnya rezim orde baru, Neta mengatakan peran kepolisian sangat dominan di negeri ini. Dia juga menyebutkan peran TNI juga tergeser oleh polisi. ”Polisi menjadi full power pasca orde baru.  Posisi yang dipegang oleh TNI juga digeser polisi. Akibatnya polisi salah sekalipun, polisi bisa melakukan kriminalisasi,” kata Neta S Pane.


Pernyataan SBY terkait masalah pengadaan yang berada di lingkungan polisi dan diselesaikan oleh pihak kepolisian sendiri dinilai Neta sangat janggal.Neta menegaskan hal itu bisa sangat membahayakan. ”Apakah kasus-kasus korupsi tentang pengadaan barang di kepolisian tidak bisa disentuh KPK? Ini kan berbahaya. Kalau pola pikir ini dikembangkan merupakan pola pikir yang menyesatkan,”  tegasnya.


Neta mencontohkan saat ini pihaknya sedang menyelidiki proyek pengadaan100 mobil untuk institusi Polri. Seharusnya lanjut Neta, proyek seperti ini bisa ditindaklanjuti oleh KPK. ”Proyek itu dibahas tanggal 21 September 2012. Nilainya 100 juta dolar yang diperuntukkan untuk membeli 100 mobil yang sangat biasa saja. Dikhawatirkan jika tidak ditangani KPK bisa-bisa banyak polisi yang melakukan mark up,” tandasnya. [KbrNet/OborNews]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES