Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 10 2011 6 10 /06 /June /2011 01:25

Kamis, 09/06/2011 19:56 WIB

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Indonesian Corrruption Watch (ICW) menyerahkan data transaksi partai politik peserta Pemilu 2009 yang dinilainya mencurigakan ke PPATK. ICW berharap PPATK dapat menelusuri transaksi mencurigakan untuk segera dilaporkan ke KPK.

"Kami menyerahkan data daftar perusahaan dan perorangan yang memberikan dana politik," ujar Koordinator ICW, Febridiansyah, usai diterima Ketua PPATK Yunus Husain di kantor PPATK, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2011).

Salah satu transaksi yang dinilai ICW mencurigakan adalah setoran senilai Rp 13 milyar dari M. Nazaruddin kepada DPP DP. Adanya setoran tersebut didasarkan pada pengakuan dari Sekretaris Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsuddin.

"Itu harus dilkarifikasi dan dana itu haruslah bersih dan bisa dibuktikan kewajarannya. Jika tidak, pasal 5 UU Pencucian Uang memberikan kemungkinan proses hukum terhadap dana yang setidaknya patut diduga sebagai hasil tindak kejahatan," jelasnya.

Sementara itu, peneliti ICW lainnya, Ari Iriawan, meminta bahwa sumber dana partai politik harus segera diungkapkan. Pasalnya, penyumbang partai bisa menyetir kebijakan-kebijakan yang diambil untuk Indonesia.

"Penyumbang yang berasal baik dari individu atau badan usaha akan mendapatkan konsesi-konsesi terutama jika berkaitan dengan penyusunan APBN dan APBD," terangnya.

Namun sayangnya, ICW tidak mempublikasikan perusahan dan nama parpol yang memiliki transaksi mencurigakan.

(fiq/lh)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES