Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
March 29 2012 5 29 /03 /March /2012 21:25

Kamis, 29/03/2012 18:48 WIB

Jakarta ICW meminta BPK mengaudit dugaan mark up di balik kenaikan harga BBM yang kini sedang santer dibicarakan. Lembaga ini menilai adanya potensi korupsi dari kenaikan BBM tersebut.

"Potensi korupsi ada dan kita meminta BPK untuk melakukan audit tata cara mekanisme perhitungan subsidi BBM," kata koordinator Monitoring dan Analisis Anggaran ICW, Firdaus, di DPR, Senayan, Kamis (29/3/2012).

ICW datang ke gedung DPR untuk memberikan data tambahan ke PDIP. PDIP adalah partai yang selama ini menentang kenaikan harga BBM yang diusulkan pemerintah. "Kita memberikan tambahan informasi ke PDIP," katanya.

Firdaus mengatakan, ICW memiliki data-data yang menunjukkan adanya penyimpangan tersebut. "ICW tidak mendadak mengeluarkan data-data ini, tapi hasil verifikasi kemudian menghitungnya kembali. Kami berharap data-data ini belum terlambat," katanya.

Firdaus mengatakan, dari hasil penghitungan ICW, jika harga BBM premium dan solar tidak naik (Rp 4.500 per liter), maka total beban subsidi BBM dan elpiji hanya sebesar Rp 148 triliun per tahun. Sementara, pemerintah mengatakan jika harga BBM tetap, maka beban subsidi BBM dan elpiji mencapai Rp 178 triliun.

"Jika harga BBM premium dan solar dinaikkan (Rp 6.000 per liter), maka total beban subsidi BBM dan elpiji hanya sebesar Rp 68,1 triliun per tahun, sementara pemerintah mengatakan (RAPBN-P 2012) beban subsidi BBM dan elpiji menjadi Rp 111 triliun," jelas Firdaus, Rabu (28/3).

(nal/nrl)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES