Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 3 2011 6 03 /06 /June /2011 21:42

Jumat, 3 Juni 2011 20:11 WIB

 

 

   Wakil Koordinator ICW, Emerson Yuntho. (ANTARA)Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Corruption Watch (ICW) menyatakan hakim S yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam  dugaan suap kepailitan telah membebaskan 39 koruptor saat berdinas di Pengadilan Negeri Makassar dan Jakarta Pusat.

  
"Terdakwa kasus korupsi terakhir yang dibebaskan oleh hakim S adalah Agusrin M. Najamuddin, Gubernur Bengkulu nonaktif," kata Wakil Koordinator ICW Emerson F Juntho kepada ANTARA melalui rilisnya di Jakarta, Jumat.


Dia menyebutkan, koruptor lain yang dibebaskan oleh Hakim S adalah antara pelaku dalam kasus Bisnis "Voice Over Internet Protovol (VOIP) dengan nilai kerugian Rp44,9 miliar.

Dalam perkara yang disidangkan di PN Makassar pada 29 Januari 2008, dengan terdakwa Koesprawoto (mantan Kepala Devisi Regional VII PT. Telkom), R Heru Suyanto (mantan Ketua Koperasi Karyawan Siporennu), dan Eddy Sarwono (mantan Deputi Kadivre VII).

Kemudian kasus kredit fiktif BNI dengan kerugian negara Rp27 miliar, sedangkan terdakwa adalah Tajang dan Basri Adbah (Direktur PT A`Tiga). Kasus ini disidangkan di PN Makassar.

"Kasus APBD Kabupaten Luwu Tahun 2004 dengan kerugian Rp 1,5 Miliar, terdakwanya 28 mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu periode 1999-2004," katanya.

Emerson menambahkan S juga pernah dilaporkan ke Komisi Yudisial untuk vonis bebas kasus korupsi dan dugaan suap dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan anggota DPRD Luwu Sulawesi Selatan.

S juga mendapatkan pemantauan dari Komisi Yudisial ketika memimpin persidangan kasus korupsi yang melibatkan Agusrin Najamuddin (Gubernur Bengkulu non aktif).

"Diduga ada indikasi suap dalam penanganan kasus tersebut. Agusrin akhirnya divonis bebas oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh Syarifuddin Umar," katanya.(*)


R021/S019

Editor: Jafar M Sidik

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES