Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 25 2010 4 25 /08 /August /2010 01:13
NURHANDOKO/"PRLM"
NURHANDOKO/"PRLM"
Sudah hampir sebulan Hasanah (10) tergolek lemah di Bangsal Melati RSUD Ciamis. Anak yang menderita gizi buruk ini mendapat perhatian dari Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.*

CIAMIS, (PRLM).- Sudah hampir sebulan Hasanah (10) tergolek lemah di Bangsal Melati RSUD Ciamis. Tubuhnya masih terlihat sangat kurus. Hidungnya dipasang selang yang dihubungkan dengan tabung oksigen untuk membantu pernapasannya. Sementara baju bergambar tweety dipadu celana warna kuning terlihat kedodoran, tidak seimbang dengan tubuhnya yang sangat kurus.

 

Kondisi Hasanah penderita gizi buruk itu ternyata jauh lebih baik, ketimbang pertama kali datang dan dirawat di rumah sakit tersebut. Saat kali pertama datang, anak Ny Yeyen Sukamah (42) warga RT 9 RW 4, Desa/Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis hanya memiliki berat badan lima kilogram, dengan tinggi badan 85 sentimeter. Sedangkan saat ini berat hasanah sudah mencapai 7,6 kilogram.

 

Dengan perawatan intensif di bawah pengawasan tim medis, secara berangsur berat badan Hasanah yang sudah ditinggal ayahnya karena meninggal, terus bertambah. Keadaan anak pertama Ny. Sukamah yang dirawat di Bangsal Melati kamar 4 RSUD Ciamis, mendapat perhatian dari Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Ciamis Tri Astuti Komara, Sabtu (19/6), Irwan Hidayat juga mengunjungi pasien penderita kanker. "Terus terang saya merasa prihatin dengan kondisi Hasanah. Kondisi itu mungkin karena minimnya pengetahuan orang tuanya," tuturnya.

 

Kehadiran Irwan di Ciamis dalam rangka menyerahkan bantuan sosial bagi pasien kurang mampu di RSUD Ciamis. Bantuan sebesar Rp 100 juta, diserahkan kepada Ny. Tri Astuti Komara selaku Ketua Yayasan Kanker Cabang Ciamis.

Guna membantu pasien yang berasal dari keluarga kurang atau tidak mampu, dia mengatakan bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dipimpinnya akan lebih fokus ke masalah kesehatan. Dia juga mengatakan akan lebih memasyarakatkan slogan, "Berobat sebelum terlambat dan Kenali bahaya penyakit anda". (A-101/das)***

Share this post

Repost 0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES