Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 24 2012 2 24 /09 /September /2012 00:49
Minggu, 23/09/2012 03:12 WIB
Ferdinan - detikNews

Jakarta Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berjanji tidak akan menggunakan pengawalan polisi (voorijder), kecuali untuk hal mendesak. Bila ini dilakukan, Jokowi-Basuki dapat menekan anggaran khusus pengawalan pejabat Pemprov DKI.

Berdasarkan data yang dirilis Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) dari Perda APBD 2012, tercatat alokasi anggaran pengawalan (vooridjer) pada tahun 2012 mencapai Rp 610 juta. Anggaran itu mencakup alokasi untuk pengamanan dan pengawalan untuk tingkat wilayah kota.

Koordinator Advokasi dan Investigasi Seknas FITRA, Ucok Sky Khadafi menjelaskan, alokasi pengawalan dan pengamanan ini naik dari tahun 2011. "Alokasi anggaran pengamanan dan pengawalan dari tahun 2011 ke tahun 2012 mengalami kenaikan yang amat dratis sebesar Rp 410 juta," ujar Ucok, Minggu (23/9/2012).

Dalam beberapa kesempatan Jokowii mengatakan tidak akan menggunakan voorijder. Pasangannya Basuki juga demikian. Menurutnya saat pergi dan pulang kantor, voorijder tidak perlu digunakan. "Tapi kalau ada acara mendadak atau ada tamu pejabat ya kita pakai. Kalau tidak mendesak tidak dipakai," katanya.

Ucok mengapresiasi komitmen Jokowi-Basuki. Menurutnya langkah itu akan menghemat anggaran. "Bila Jokowi-Basuki hanya menggunakan voorijder untuk waktu dan keadaan yang mendesak misal rapat mendadak atau yang lainnya, otomatis penggunaan anggaran berkurang banyak. Ini bisa menghemat anggaran yang dialokasikan," tutur Ucok.

(fdn/fjp)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in TOKOH
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES