Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 8 2012 7 08 /09 /September /2012 03:33
Sabtu, 08/09/2012 00:40 WIB
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru, Dua terdakwa kasus korupsi PON di Riau divonis oleh Majelis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Pekanbaru. Keduanya terbukti melakukan suap dengan hukuman 2,6 tahun.

Mereka yang divonis PN Pekanbaru, pada Jumat (7/9/2012) adalah Rahmat Syaputra dari PT Pembangunan Perumahan dan Eka Dharma staf Dispora Riau. Kedua terdakwa ini melakukan penyuapan kepada DPRD Riau untuk merevisi Perda No6/2010 untuk venue menembak. Keduanya menjalani sidang terpisah.

Rahmat menjalani persidangan lebih selanjutnya menyusul Eka Dharma. Ketua Majelis Hakim, Krobis Lumba Gaaol, menilai keduanya �secara syah dan bersama-sama melakukan tindak pidana koripsi.

Terdakwa dinyatakan telah melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a UU No 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor.

"Terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 50 juta subsider 2 bulan penjara jika denda tidak dibayarkan," ucap Krosbin.

Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim tersebut lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni 3 tahun 6 bulan penjara.

(cha/mpr)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES