Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 3 2011 6 03 /06 /June /2011 05:00

Kamis, 02/06/2011 15:43 WIB
 
Suci Dian Firani - detikNews

;
Din Syamsuddin Minta SBY Rayu Nazaruddin Pulang 

Jakarta - Kepergian mantan Bendahara Demokrat M Nazaruddin ke Singapura terus menuai polemik. Bahkan SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat diminta merayu Nazaruddin untuk pulang.

"Harusnya yang mendorongnya (pulang) Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat jangan membiarkan atau terkesan melindungi. Karena ini menyangkut moral politik," ujar Ketua Umum PP Muhamadiyah Din Syamsuddin usai jumpa pers di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62, Jakarta, Kamis (2/6/2011).

Din mengatakan, Nazaruddin sebaiknya segera pulang ke Indonesia. Hal itu agar tidak ada sentimen negatif terhadap dirinya yang kemudian berimbas pada Partai Demokrat.

"Saya tidak mengikuti secara intens, saya membaca di media massa. Tapi ada dugaan itu pelanggaran hukum termasuk melakukan tindakan korupsi, seperti penyuapan oleh pejabat negara. Ya memang harus memberikan keteladanan jangan sampai kemudian mangkir terus dijemput," ungkapnya.

Din juga mengingatkan agar rekan-rekan Nazaruddin di Partai Demokrat tidak lepas tangan terkait kasus ini. Malah alangkah baiknya jika ikut membujuk Nazaruddin pulang.

"Apalagi bisa terkait dengan parpol tertentu sepeti Nazaruddin sebagai Bendahara Partai Demokrat harusnya ada sikap moral dari lingkaran-lingkaran dimana Nazaruddin berada untuk mendorongnya bertanggung jawab," jelasnya.

"Jangan terkesan ditutupi atau dilindungi, karena ini merupakan isyarat atau pertanda kita tidak serius melakukan penegakkan hukum," tandasnya.

Kepergian Nazaruddin ke Singapura dengan alasan berobat, lanjut Din, menyinggung perasaan dokter-dokter Indonesia. "Apa di Indonesia nggak ada dokter? Itu kan menyinggung perasaan dokter-dokter di Indonesia. Lho, kenapa nggak kemarin dia berobat ke Singapura? Masa tiba mau ditangkap, malah berobat?" tanya Din.

(ape/fay)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES