Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 24 2010 6 24 /09 /September /2010 11:47

Jumat, 24/09/2010 11:28 WIB

Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Sekitar 3.000 orang petani dari seluruh Indonesia mendatangi Istana Negara. Mereka menuntut pembagian 9,6 juta hektar lahan pertanian kepada pemerintah.


"Kami minta redistribusi dengan segera 9,6 juta hektar tanah. Karena sejak tahun 1960 atau sejak UU Pokok Agraria hingga saat ini tidak pernah terealisasikan," kata Ketua Serikat Petani Indonesia Hendri Saragih di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2010).

Demonstrasi itu diawali dengan membentangkan spanduk besar berukuran 4 kali 8 meter. Spanduk itu berisi berbagai tuntutan antara lain adalah 'Lindungi petani', 'Hentikan kriminalisasi petani' dan 'Tolak RUU yang berpotensi merugikan petani'.

Para demonstran mengenakan kaos putih bertuliskan '50 Tahun UU PA Laksanakan Pembaharuan Agraria'. Mereka juga membawa spanduk kecil dan poster-poster bertuliskan 'tanah untuk rakyat', 'bertani adalah kehidupan'.

"Saat ini 7,3 juta hektar lahan terlantar dan petani Indonesia harus bersaing dengan petani asing," ujar Hendri di atas truk yang membawa pengeras suara.

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati 50 tahun UU PA. 300 Orang petugas dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi itu. Para petani saat ini berada di pintu masuk Monas, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Massa sebelumnya berkumpul di Masjid Istiqlal lalu longmarch ke Istana. Perjalanan mereka sempat memacetkan lalu lintas di sekitar Gambir. (nal/nrl)

Share this post

Repost 0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES