Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 8 2012 7 08 /09 /September /2012 03:09
Oleh Asep Munazat Zatnika -


 
Cirus Sinaga akhirnya dipecat sebagai jaksa

JAKARTA. Terpidana kasus korupsi Cirus Sinaga akhirnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Jaksa secara permanen. Jaksa Agung, Basrief Arief menyatakan, pihaknya sudah menandatangani surat pemberhentian tetap Cirus tersebut, mulai hari ini, Jumat (7/9).


“Pemberhentian Cirus Sinaga dilakukan setelah saya mendapat laporan mengenai perkaranya yang sudah berkekuatan hukum tetap,” kata Basrief. Adapun Laporan terkait status perkara Cirus baru diterima Basrief kemarin (6/9).


Karena perkaranya sudah incracht, maka tidak ada alasan lagi bagi korps Adhyaksa itu untuk mempertahankan jabatan Cirus. Cirus dinyatakan bersalah telah melakukan tindak pidana korupsi, dengan menghilangkan sejumlah pasal, dalam perkara korupsi dengan terdakwa Gayus Tambunan. Dimana saat itu Ia menjadi salah satu tim Jaksa Penuntut Umumnya.


Berdasarkan putusan kasasi MA tersebut, Cirus harus menjalani masa tahanan selama empat tahun penjara. Adapun Ia menjalani masa tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta.


Eksekusi atas putusan tersebut sudah dilakukan hari Kamis (6/9) kemarin oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES