Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 4 2012 3 04 /09 /September /2012 01:18
Senin, 03/09/2012 19:13 WIB
M Rizki Maulana - detikNews
   

Jakarta Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan menyatakan sudah menerima salinan putusan terhadap vonis Jaksa non-aktif Cirus Sinaga. Ini artinya eksekusi terhadap Cirus akan segera dilakukan.

"Kami baru menerima petikan putusan hari Jumat kemarin. Besok hari Selasa (4/9) akan dilaksanakan eksekusinya," ujar Kepala Kejari Jakarta Selatan, Masyhudi dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (3/9/2012).

Masyhudi menambahkan Cirus nanti akan menjalani masa hukuman 5 tahun di LP Salemba, Jakarta Pusat. Nantinya eksekusi Cirus yang dilakukan oleh Kejari ini akan dilaporkan ke Jaksa Agung sebagai bahan laporan.

"Rencananya mau dilaksanakan eksekusinya ke LP Salemba," ucap Masyhudi.

Sebelumnya, Pihak Kejagung menyatakan akan menunggu salinan putusan yang akan disampaikan oleh bawahannya. Dengan ditolaknya kasasi ini, maka karier jaksa senior Cirus pun kandas.

"Saya menunggu laporan dari Kejaksaaan Negeri Jakarta Selatan dulu," ujar Marwan.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Jaksa Agung Darmono. "Yang berpotensi untuk dipecat kalau putusan hakim telah berkekuatan hukum tetap yang menyatakan dia bersalah melakukan tindak pidana," kata Darmono.

Seperti diketahui, di Pengadilan Tipikor, Cirus divonis 5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor yang diketuai Albertina Ho. Cirus juga dikenai denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan.

Cirus dinyatakan bersalah melanggar pasal 21 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi karena menggagalkan tuntutan pasal korupsi Gayus Tambunan. Jika dihitung, vonis 5 tahun penjara memang lebih rendah dari tuntutan jaksa yang 6 tahun penjara. Putusan ini dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan kasasi MA.

"Dengan suara bulat, majelis hakim agung yang terdiri dari Djoko Sarwoko, Krisna Harahap dan Abdul Latif menolak permohonan kasasi Cirus Sinaga," kata sumber detikcom di MA, Senin (25/6).

(riz/ndr)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES