Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 27 2013 7 27 /04 /April /2013 16:00


Kamis, 20 Desember 2012

Laporan: Ade Mulyana

 

GITA WIRJAWAN/IST
  

RMOL. Penegasan Mabes Polri tidak akan memeriksa Menteri Perdagangan Gita Wirjawan terkait dugaan penerimaan dana bailout Century Rp 6,7 triliun membuktikan bahwa Korps Bhayangkara itu tidak berani membongkar penyelewengan yang dilakukan orang di lingkaran Istana.

"Ini tentu sangat mengecewakan," kata Direktur Hukum dan Advokasi Masyarakat Visi Indonesia, Akbar Kiahaly, kepada Rakyat Merdeka Online, Kamis (20/12).

Penegasan Mabes Polri tidak akan memeriksa Gita disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Kamis sore (20/12).

Menurut dia, sampai saat ini Mabes Polri tidak menemukan keterkaitan PT Graha Nusa Utama, yang 55 persen sahamnya dibeli perusahaan milik Gita Wirjawan, PT Ancora Capital, dengan pemilik Bank Century Robert Tantular. Sehingga, tidak ada korelasinya bagi penyelidik untuk memanggil dan memeriksa Gita.

Bagi Akbar, penjelasan yang disampaikan Boy Rafli tak lebih sebagai upaya menyamarkan keterlibatan Gita yang sebenarnya sudah terang benderang seperti disampaikan sebelumnya, dimana ditemukan keterlibatan Gita berdasarkan atas temuan Mabes Polri dalam penyelidikan kasus reksadana bodong PT Antaboga Delta Sekuritas yang mengalir ke PT Graha Nusa Utama.

"Bagaimana mungkin mereka (Mabes Polri) membantah temuan mereka sendiri dalam hitungan hari. Mabes Polri harusnya tidak mengatakan hal demikian. Sekecil apapun petunjuknya, Polri harus menelusuri keterlibatan Gita," demikian Akbar. [dem]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES