Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 27 2013 7 27 /04 /April /2013 16:11


Rabu, 19 Desember 2012

Laporan: Zulhidayat Siregar

 

GITA WIRJAWAN
  

RMOL. Perjalanan penyidikan aliran dana dana bailout Bank Century ke PT Graha Nusa Utama sudah jauh. Dikabarkan Polri sudah melimpahkannya ke Kejaksaan Agung.

"Bahkan disebutkan kasus ini sudah cukup jauh berjalan. Sudah masuk ke Kejaksaan Agung,"  jelas Direktur Visi Indonesia Akbar Kiahaly kepada Rakyat Merdeka Online (Rabu, 19/12).

PT GNU diduga menerima sejumlah dana yang bersumber dari penjualan aset Bank Century. Sebagian besar saham PT GNU atau sekitar 55 persen dibeli PT Ancora Land, yang merupakan perusahaan milik Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Akbar menambahkan, Polri-Kejaksaan tetap harus diberi kesempatan menangani kasus tersebut. Selain, sebagai sarana untuk mengembalikan citra kedua institusi penegak hukum tersebut, juga karena rekomendasi Pansus Centurygate bahwa kasus pencucian uang dan pengembalian aset ditangani kedua lembaga tersebut.

Tapi, dia meminta KPK harus tetap mensupervisi penanganan kasus tersebut. Apabila dalam perjalanannya dianggap masuk angin, KPK harus segera ambil alih.

"Harus ada kalaborasi yang solid tanpa "masuk angin" antara pihak Mabes Polri, Kejagung dan KPK untuk menyeret Gita Wirjawan ke meja hijau. Terlepas dia seorang menteri dan disebut-sebut capres 2014, bagaimanapun hukum harus ditegakkan," tegasnya. [zul]

 

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES