Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
November 14 2011 2 14 /11 /November /2011 19:38

Senin, 14/11/2011 11:52 WIB

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas kembali melontarkan kritik kepada politisi dan pemerintah. Dia kali ini mengkritik buruknya moral para politisi dan pemimpin negara yang dianggapnya berkorelasi dengan kemiskinan rakyat.


"Semua itu disebabkan oleh moralitas politikus dan elite bangsa sehingga menyebabkan rakyat semakin miskin dan terus dimiskinkan," kata Busyro dalam pidatonya pada penandatanganan MoU antara KPK dan BP Migas, Senin (14/11/2011).

Busyro mengatakan, kebijakan para politisi dan pemerintah sejauh ini tidak banyak membawa dampak kemanusiaan. Sebagai contoh, ketika KPK beberapa hari lalu ke Jawa Timur untuk bertemu dengan para petani garam.

Para petani mengeluh karena pemerintah mengimpor garam sehingga garam dalam negeri anjlok dan merugikan mereka. Selain itu, petani gula juga mengeluhkan hal yang sama karena pemerintah mengimpor gula.

"Banyak pejabat dari presiden, MPR, DPR, para politisi yang bicara masalah NKRI tapi tidak punya pengetahuan yang memadai padahal NKRI dasarnya adalah pemerataan pembangunan ekonomi," katanya.

Sebelumnya, Busyro Muqoddas menyindir pejabat negara dan anggota Dewan yang kerap kali bergaya perlente. Ia menilai lembaga negara dihuni pemberhala nafsu dan syahwat politik kekuasaan dengan moralitas rendah sehingga mengakibatkan berakarnya budaya korupsi.

Hal itu dikemukakan, Busyro Muqoddas pada pidato kebudayaan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2011 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Kamis (10/11) malam.

"Yang jelas mereka sangat perlente, mobil dinas Crown Royal Saloon yang jauh lebih mewah dari mobil perdana menteri negeri tetangga. Mereka lebih mencerminkan politisi yang pragmatis-hedonis," ucap Busyro dalam pidatonya.

(fjp/lrn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES