Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 27 2013 7 27 /04 /April /2013 20:25

Mustholih - Okezone

Rabu, 17 April 2013 15:22 wib
Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menyatakan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, punya otoritas dalam memberi izin pengolahan lahan pemakaman di tanah Jonggol, Jawa Barat.

"Memang otoritas yang mengeluarkan adalah Kepala Daerah," kata dia di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013).

Namun, Bambang enggan mengungkapkan keterlibatan Bupati Rachmat Yasin dalam kasus dugaan suap antara Sentot selaku Direktur Utama PT Gerindo Perkasa dengan Willy, makelar yang disebut-sebut dekat dengan DPRD Bogor, melalui Usep.

"Kita belum sampai kepada Kepala Daerah. Kita masih konsen di operasi tangkap tangan kemarin," kata dia seraya menambahkan bahwa pihaknya akan mengumumkan soal pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pukul 19.00 WIB.

Dari operasi itu, KPK menyita uang Rp800 juta yang diduga terkait pengurusan izin lokasi tanah pemakaman di Jonggol, Kabupaten Bogor. Informasi dihimpun, tanah yang bakal diubah menjadi pemakaman elit semacam pemakaman Sandieo Hill, Karawang ini memiliki luas 1 juta meter persegi.

Adapun mereka yang mengadakan transaksi suap itu adalah Sentot selaku Direktur Utama PT Gerindo Perkasa beserta sopir pribadi,  Willy beserta sopri pribadinya, Nana selaku calo yang dekat dengan Sentot, Usep selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi staf di Pemerintah Kabupaten Bogor, yang merangkap menjadi perantara, dan Imam dari pihak swasta.

Transaksi suap terjadi pukul 17.00 WIB, kemarin. Sentot dan Nana yang baru mencairkan uang Rp1 miliar dari sebuah bank pukul 15.00 WIB, segera meluncur ke rest area Sentul untuk mengadakan pertemuan dengan Willy dan Usep.

Selesai menangkap enam orang di rest area, KPK lalu menangkap Imam, seorang makelar. Namun, tidak diketahui di mana persisnya Imam ditangkap. Pagi harinya, KPK ,menangkap Ketua DPRD Bogor, Iyus Djuher, dan stafnya, Aris Munandar di rumah Iyus di Ciomas, Jawa Barat.

Menurut Bambang, setelah berhasil menyeret sembilan orang, KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat yang dianggap terkait dengan kasus suap tersebut. "Setelah itu dilakukan penggeledahan di tempat-tempat tertentu terkait perkara," terang Bambang. 

(put)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES