Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 18 2012 5 18 /10 /October /2012 23:34

 

Kamis, 18 Oktober 2012 23:12 WIB | 769 Views

Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua BPK RI Hadi Poernomo menyatakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab negara atau e-audit yang akan dilaksanakan lembaga itu dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Aceh akan mampu menekan penyelewengan anggaran mencapai 30 persen.

"Penerapan e-audit di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya akan mampu mewujudkan sistem pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman tentang pengembangan dan pengelolaan sistem informasi untuk akses data dalam rangka pemeriksaan dan tanggung jawab keuangan negara, Hadi mengatakan kerja sama yang dilakukan tersebut juga akan menghemat anggaran.

"Sistem pemeriksanaan keuangan yang diterapkan ini tidak akan membebani rakyat karena pelaksanaannya tidak membutuhkan waktu lama dan biaya yang besar," katanya.

Menurut dia, penerapan e-audit yang dilakukan BPK dengan bersinergi dengan semua pihak akan mampu mendorong pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel dan juga bisa diakses langsung oleh semua pihak.

Dijelaskannya, pelaksanaan e-audit tersebut dapat dilakukan dalam tiga tahap pertama di kantor BPK, konseling dan file audit yaitu mendatangi langsung serta mencocokkan data yang ada.

"Kami meyakini e-audit akan lebih baik dan akan dapat diakses oleh semua pihak nantinya," katanya didampingi Ketua BPK RI Perwakilan Aceh Maman Abdulrachman.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman BPK RI dengan Pemerintah Aceh dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Bupati/wali kota dari 23 kabupaten/kota dan pimpinan lembaga vertikal di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sementara itu Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyambut baik dengan pelaksanaan e-audit yang akan diterapkan di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa tersebut.

"Kami berkomitmen untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi dalam upaya menyejahterakan masyarakat di masa mendatang," demikian Zaini.
(KR-IFL/E001)

Editor: Ruslan Burhani

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES