Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
January 22 2014 4 22 /01 /January /2014 21:27

Minggu, 19 Januari 2014 22:14 WIB
Bambang Berharap Ketajaman Pisau KPK Sasar Istana di Kasus SKK Migas
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS. JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai ketajaman pisau penyelidikan KPK dalam kasus suap SKK Migas, hingga pekan ketiga Januari 2014, sudah lebih dari cukup. Sayangnya, masih tajam ke bawah.

"Berpijak pada kesaksian Deviardi di pengadilan Tipikor tentang kenyamanan istana, berkembang harapan agar pisau penyelidikan KPK juga tajam ke atas," kata Bambang melalui pesan singkat, Minggu (19/1/2014)
 
Ia mengatakan publik sangat mahfum kalau model kasus suap SKK Migas selalu melibatkan kekuasaan yang lebih tinggi, bukan sekadar kepala SKK Migas atau Sekjen kementerian ESDM.

"Sebab, nilai omzet bisnisnya sangat besar, tercermin dari jumlah uang sogok Rp 12 miliar untuk pengaturan enam lelang," kata politisi Golkar itu.
 
Untuk itu, kata Bambang,  perlu disimak lagi penuturan Deviardi yang sudah menjadi fakta persidangan.  

"Trader Migas yang juga pengendali Kernel Oil, Widodo Rathanachaitong,  bertutur tentang hubungannya dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan putra Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono," ujar Bambang.
 
"Ada tujuh perusahaan, ada jaringan ke Istana, DPR, dan Dipo Alam," ujar Deviardi saat bersaksi untuk terdakwa Simon Gunawan Tanjaya.
Deviardi juga menirukan pernyataan Widodo yang mengatakan,"Kalau Rudi berhubungan baik dengan Widodo, Ibas dan Istana tenang," tutur Devi Ardi meniru pernyataan Widodo.

Bambang menegaskan bila Rudi Rubiandini tidak mungkin bermain sendiri dalam kasus tersebut.

"Kalau Rudi berani mengatur lelang untuk kepentingan Widodo, bisa dipastikan pejabat di atas Rudi  atau pemberi perintah hanya siap terima bersih agar tenang dan nyaman. Uang sogok 200 ribu dolar AS di ruang kerja Sekjen Kementerian ESDM itu bisa dijadikan indikatornya," ungkapnya.
 
Ia pun menantang Rudi untuk berani mengungkapkan siapa yang memerintah Mantan Kepala SKK Migas tersebut. "Saya dan juga publik berharap KPK pada waktunya nanti berani mengarahkan pisau penyelidikan ke aktor utama kasus ini," kata Bambang.
 
Menyusul tertangkapnya Rudi, kata Bambang, berkembang beragam rumor. "Rumor seperti itu biasanya berasal dari orang dalam, yang untuk kasus ini tentu saja bersumber dari internal SKK Migas atau kementerian ESDM," imbuhnya.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

sayno 06/02/2016 08:06

saynotocorruptionstore.com/

Maju Kedepan, melangkah, bertindak demi keadilan bangsa, Basmi para koruptor, Hukum Mereka dengan sanga berat, seberat-beratnya, melecehkan martabat bangsa ini, maling tetap saja maling, praktek-praktek korupsi harus kita lawan... Kami turun kejalan untuk mereka para koruptor agar di adili, dan di lucuti dari negeri ini... tittle="Anti+Corruption+TShirts" rel="nofollow">anti corruption
SAY NO TO CORRUPTION STORE, Being Dedicated To My Country!

sayno 06/02/2016 08:02

Maju Kedepan, melangkah, bertindak demi keadilan bangsa, Basmi para koruptor, Hukum Mereka dengan sanga berat, seberat-beratnya, melecehkan martabat bangsa ini, maling tetap saja maling, praktek-praktek korupsi harus kita lawan... Kami turun kejalan untuk mereka para koruptor agar di adili, dan di lucuti dari negeri ini...

anti corruption
SAY NO TO CORRUPTION STORE, Being Dedicated To My Country!
http://www.saynotocorruptionstore.com/

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES