Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 6 2012 5 06 /09 /September /2012 22:38
Kamis, 06/09/2012 21:20 WIB
Fajar Pratama - detikNews
   

Jakarta Angelina Sondakh didakwa telah menerima suap dari Permai Grup untuk menggiring anggaran sarana dan prasarana olah raga di Kemenpora dan anggaran Pendidikan Tinggi di Kemendiknas tahun anggaran 2010.

Menurut Jaksa KPK, uang suap itu termasuk pemberian Mindo Rosalina Manulang untuk Angie yang diperuntukkan pada korban bencana Merapi.

Jaksa menilai itu pemberian itu termsuk sebagai suap, karena masih termasuk dalam rangkaian pemberian Rosa, yang mewakili Grup Permai, konsorsium perusahaan milik Nazarudidin. Apalagi, Angie meminta kepada Rosa terlebih dahulu.

Angie yang diketahui merupakan anggota DPR daerah pemilihan Jawa Tengah meminta kepada Rosa membantu menyumbang sejumlah dana untuk korban letusan Gunung Merapi, Yogyakarta.

"Bantu dong Bu Rosa untuk korban Merapi. Ibu bantu Rp10 juta saja, saya tangani dulu. Mindo Rosalina Manullang kemudian menjawab, oke siap," ujar Jaksa Supardi saat membacakan uraian dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Akhirnya permintaan Angie itu disepakati Rosa, namun Politisi Demokrat meminta kepada Rosa melalui pesan BlackBerry Messenger agar uang tersebut tidak dikirim ke rekening pribadinya. Angie meminta agar Rosa mentransfer uang itu ke rekening stafnya bernama Lindina Wulandari.

"Pada 15 November 2010, kurir Permai Grup mengirimkan uang ke rekening Bank Mandiri atas nama Lindina," ujar Jaksa.

Dalam persidangan hari ini, jaksa mendakwa mantan Putri Indonesia itu dengan dakwaan alternatif. Yaitu Pasal 12 huruf a Juncto pasal 18. Atau Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 atau Pasal 12 huruf a juncto Pasal 18 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Angie terancam hukuman maksimal selama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.

Terkait dakwaan penuntut umum, Angie melalui kuasa hukumnya, Nasrullah, mengatakan akan mengajukan keberatan atau eksepsi. "Karena memang sudah dilihat dakwaan banyak kesalahan ketik dan sangat kabur, kami akan menggunakan hak untuk sampaikan eksepsi," ujar Nasrullah. Sidang akan dilanjutkan pada Kamis 13 September 2012.


(fjp/fdn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES