Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 11 2011 1 11 /09 /September /2011 15:17

Saturday, September 10, 2011, 19:53

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mengatakan, dirinya pesimis kasus-kasus yang melibatkan Muhammad Nazaruddin bisa terungkap dan dituntaskan. 


 

MENURUT Amien, banyak kepentingan dan tekanan kekuasaan yang mencoba membelokkan kasus tersebut agar tak kunjung selesai. “Nasibnya akan seperti kasus lainnya, setelah melewati tenggang waktu tertentu, akan hilang, menguap, dan dilupakan,” kata Amien di Yogyakarta.

Dicontohkan, sejumlah kasus besar yang pernah menggegerkan bangsa ini, seperti kasus Century, mafia pajak Gayus Tambunan, hingga kasus pembunuhan aktivis HAM, Munir, sampai saat ini tidak jelas. “Tidak ada kan yang selesai dan memenuhi harapan publik dan melalui proses hukum yang transparan dan kredibel.?” kata Amien.

Sikap pesimistis Amien bukan tanpa alasan. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu menilai, upaya pembelokan kasus Nazar sudah semakin menjadi. “Mulai dari upaya pencarian Neneng (Sri Wahyuni, istri Nazaruddin) sampai pemindahan lokasi penahanan. Itu semua buat apa?” kata dia. Jadi, kita jangan terlalu berharap banyaklah,” ujarnya.

Selain menduga adanya upaya pembelokan isu utama. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun tak luput dari penilaiannya. Menurut Amien, KPK kini tak ada bedanya dengan penegak hukum lain, seperti kejaksaan dan kepolisian. “KPK itu banyak mafiosonya, banyak markusnya (makelar kasusnya) juga. Maaf, untuk ini memang saya beda pendapat,” ujarnya.

Harapan satu-satunya agar kasus ini tak menguap, menurut Amien, tergantung dari pemimpin tertinggi negeri ini, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kalau mau, SBY harus berani untuk turun langsung menangani kasus tersebut. Memimpin gerak penegak-penegak hukum negeri ini untuk menyelesaikan kasus itu,” tukasnya.


 Indra Maliara,  Monitor Iindonesia

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES