Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 25 2012 3 25 /09 /September /2012 22:48
Rista Rama Dhany - detikfinance
Selasa, 25/09/2012 11:08 WIB

Jakarta - DPR mendesak pemerintah untuk mengurangi anggaran perjalanan dinas pejabat dan PNS di Kementerian/Lembaga. Pasalnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan 40% pemborosan dari anggaran perjalanan dinas Rp 21 trilun atau Rp 8 triliun tahun depan.

"Kita akan desak pemerintah untuk melakukan penghematan dari perjalan dinas, dan ini harus dilakukan. Harus!" kata Anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dolfi OFP kepada detikFinance, Selasa (25/9/2012).

"BPK menemukan pemborosan 40% dari anggaran perjalanan dinas Rp 21 triliun, artinya ada sekitar Rp 8-9 triliun pemborosan," ucap Dolfi.

Dikatakan Dolfi, jika dibandingkan dengan dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), maka masih besar pemborosan yang didapat dari anggaran perjalanan dinas.

"Bayangakn dana Jamkesmas saja hanya Rp 7 triliun sekian, sementara pemborosan dari perjalanan dinas mencapai Rp 8-9 triliun," geramnya.

Untuk itu, dalam rapat-rapat yang akan diagendakan dengan pemerintah khususnya dalam pembahasan anggaran, pihaknya akan mendesak pemerintah melakukan penghematan dari perjalanan dinas.

"Kita akan desak pemerintah, memang saat ini belum ada kesepakatan antara kami dan pemerintah, tapi dalam rapat nanti kita akan minta itu, minimal bisa menghemat 10%, atau Rp 5 triliunan sudah sangat besar itu," ketusnya.



(rrd/dnl)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES