Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 2 2011 5 02 /06 /June /2011 22:23

 

Rabu, 01/06/2011 21:38 WIB

Mansyur Hidayat - detikNews

GAlami Sejumlah Cacat Fisik, Dede Tegar Tak Pernah Minum ASIarut - Kondisi bayi 8 bulan, Dede Tegar, memang sangat memprihatinkan. Gara-gara dia mengalami sejumlah cacat fisik, dia pun tak pernah minum ASI sejak lahir. Dia selalu minum susu formula yang harganya menguras kantong orangtuanya.


Penderitaan DedeTegar jelas menambah penderitaan yang dialami kedua orang tuanya, Enok (40) dan Iban (35) warga Kampung Babakan Cibeureum, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebab, keduanya harus berjuang keras untuk bisa membeli susu formula, termasuk ngutang ke tetangga.

"Sejak lahir saya tidak bisa memberikan ASI kepada Dede, karena pada saat menyusui, ASI yang sudah diminum Dede keluar lagi karena tersedak. Ini akibat Dede mengalami bibir sumbing yang cukup parah ", ujar Enok, Rabu (1/6/2011), kepada wartawan.

Harga susu formula yang mahal, membuat Enok, mencari cara agar irit. Dia pun mencampur susu formula itu dengan air beras yang sudah matang. "Dengan cara ini, satu dus susu formula 350 gram, bisa cukup hingga 4 atau 5 hari ", ungkap Enok.

Meskipun cukup berat karena harus menghidupi kedua anak lainnya, Enok dan Iban tidak patah semangat. Mereka terus berusaha mencari nafkah. " Saya sering ngutang ke tetangga, yang penting anak-anak saya dapat terpenuhi kebutuhan makannya ", ucap Enok dengan lirih.

Pendapatan Iban tiap hari paling tinggi Rp 30 Ribu. Uang ini ia dapatkan sebagai hasil penjualan barang-barang rongsokan yang didapat hasil berkeliling dari kampung ke kampung. " Itu pun kalau lagi bagus, ya kalau biasa-biasa paling dapat Rp 15 hingga 20 Ribu, bahkan sering pulang ke rumah gak bawa hasil," kata Iban.

Iban hanya berharap ada dermawan yang datang untuk membantu meringankan beban perekonomian keluarganya. "Kalau Dede berhasil oprasi bibir sumbing, setidaknya untuk membeli susu bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain ", pungkasnya.

Anda ingin berbagi kepedulian dengan Dede Tegar? Para member detikforum (detikers) membuka rekening untuk membantu Dede. Sumbangan bisa dikirimkan melalui rekening:
Rekening BCA an Zakiah Hasmawaty no rek. 3421933934
Rekening Mandiri an Irma Juwita no rek. 1290006852467
Untuk lebih jelasnya, klik: detikforum.

(asy/asy)

Share this post

Repost 0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES