Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 8 2011 4 08 /06 /June /2011 21:41

Rabu, 08/06/2011 15:13 WIB

Suci Dian Firani - detikNews

Adang: Nunun Ada di Mana, Tanya Saja ke KPK


"Jadi kalau misalnya ditanya di mana Ibu, ya tanya saja ke KPK. Karena saya sudah buat surat resmi kepada KPK, pada Kedubes Indonesia di Singapura, lalu kepada Imigrasi bahwa ibu berobat di Singapura," kata anggota Komisi III DPR (Komisi Hukum) ini.

Hal itu disampaikan Adang usai pertemuan Komisi III DPR dengan Mahkamah Agung di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Adang meminta agar dirinya diberi waktu dulu sebelum berbicara tentang Nunun. Hal itu dimaksudkan agar waktu diskusinya enak.

"Okelah paspornya sudah dicabut, sudah jadi tersangka. Saya juga ingin media menulis sampai proses dia menjadi tersangka. Kan sampai hari ini dari proses 4 tersangka yang sudah dihukum kan tidak ada satu pun yang menyatakan ibu memberikan traveller's cheque," sambung Adang.

Politisi Golkar, Fahmi Idris, hari ini melemparkan informasi gres tentang Nunun. Dia menyatakan, Nunun tinggal di sebuah rumah di Phnom Penh dan pernah dikunjungi suami dan anak-anaknya.

Per Februari 2011, Nunun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dalam pemilihan deputi gubernur senior (DGS) BI. Untuk memudahkan mendatangkan Nunun ke Indonesia, KPK telah meminta Ditjen Imigrasi untuk menarik paspornya. Akhirnya, beberapa hari lalu, Imigrasi pun resmi menarik paspor Nunun.

Berdasarkan pelacakan KPK, selama mengaku tinggal di Singapura, Nunun kerap pergi bolak-balik Thailand-Singapura. Nunun kerap pergi ke Kota Bangkok. Dirjen Imigrasi Bambang Irawan menyebut, Nunun terendus meninggalkan Bangkok ke Phnom Penh, Kamboja, pada 21 Maret 2011.

Sementara Menkum HAM Patrialis Akbar menyebut, berdasar hasil manifes (data penumpang) 23 Maret 2011, Nunun melakukan perjalanan dari Thailand ke Kamboja menggunakan Bangkok Airways.

(vit/nrl)


Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES