Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 8 2011 4 08 /06 /June /2011 22:16
Rabu, 08 Juni 2011 19:06 WIB
'Adang Berhak tidak Memberitahu Keberadaan Nunun'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tindakan suami Nunun Nurbaeti, Adang Dorodjatun yang tidak mau memberitahukan dan menyerahkan Nunun ke KPK tidak dianggap menghalang-halangi penyidikan KPK. Adang sebagai anggota keluarga Nunun berhak tidak memberitahukan informasi keberadaan Nunun ke penyidik.

"Tidak lah, anggota keluarga seorang tersangka kan kan berhak tidak memberitahu kepada penyidik di mana keberadaan dia saat ini," kata Wakil Ketua KPK, Haryono Umar di kantornya, Rabu (8/6).

Menurutnya, KPK tidak hanya mencari tahu keberadaan Nunun dari Adang. KPK memiliki cara dan strategi tersendiri untuk membawa Nunun pulang ke tanah air. "Ya pokoknya dia tidak melanggar pasal 21 UU Tipikor tentang pihak-pihak yang dianggap menghalangi proses penyidikan," katanya.

Seperti diketahui, Nunun Nurbaeti adalah istri anggota DPR RI dan mantan Wakapolri, Adang Dorodjatun. Ia ditetapkan tersangka oleh KPK karena diduga sebagai pihak yang memberikan suap berupa cek pelawat kepada puluhan mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom.

Namun, hingga saat ini KPK belum bisa menghadirkan Nunun karena yang bersangkutan berada di luar negeri. Awalnya, KPK menduga Nunun tinggal di Singapura dan Thailand. Informasi terbaru dari Kemenkumham, Nunun sejak 23 Maret 2011 telah meninggalkan Thailand menuju ke Kamboja hingga saat ini.   Meski sudah berulang kali diminta memberitahu keberadaan Nunun, Adang tetap tidak mau memberi informasi itu kepada KPK.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES