Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 4 2012 5 04 /10 /October /2012 23:08
Kamis, 04/10/2012 19:31 WIB
Ganessa Alfadh - detikNews

Jakarta Berdasarkan risalah rapat pleno Komisi III DPR, tujuh fraksi setuju usulan revisi UU KPK dilakukan. Revisi ini ditengarai akan memperlemah KPK dengan membonsai beberapa wewenang krusial pada KPK yakni penuntutan dan penyadapan.

Ketua KPK Abraham Samad menegaskan KPK tak membutuhkan political will dari DPR untuk memperkuat eksistensinya. KPK hanya membutuhkan dukungan masyarakat.

"KPK tidak butuh political will dari pemimpin negeri ini, KPK tidak butuh good will dari para legislator yang ada di Senayan," kata Abraham Samad kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (4/10/2012).

Samad menyebut bahwa KPK hanya membutukan dorongan dan bantuan yang besar dari seluruh masyarakat. Menurutnya hal itu jauh lebih penting daripada menunggu dukungan dari DPR dan Presiden terkait revisi UU KPK.

Sebelumnya, Abraham Samad menegaskan penolakannya atas revisi Undang-undang KPK di DPR. Bagi Abraham revisi tersebut malah melumpuhkan kinerja komisi antikorupsi.

"Kalau merevisi UU KPK, sama saja dengan memotong tangan dan kaki KPK," kata Abraham saat memberikan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Bandung, Rabu (3/10/2012) lalu.

(van/van)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES