Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 10 2012 4 10 /10 /October /2012 02:22

RIMANEWS-Ketua KPK, Abraham Samad, secara resmi membuka Anti Corruption Youth Camp di Rumah Jambuluwuk, Ciawi, pada Selasa 9 Oktober 2012. Acara Anti Corruption Youth Camp merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh KPK dengan mengundang puluhan anak muda lintas komunitas antikorupsi dari berbagai daerah di Indoensia untuk memperkuat jejaring anak muda yang peduli dengan isu antikorupsi.

 

Pada Sambutan yang Ia sampaikan di upacara pembukaan, Abraham menyampaikan harapannya agar acara yang diselenggarakan oleh KPK itu bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. “Saya berharap, 33 tahun lagi, disaat ulang tahun Republik Indonesia yang keseratus, Korupsi tidak ada lagi di Indonesia. Semoga saat itu kita berkata, Apa itu korupsi? Korupsi itu benda di zaman purba!”

 

Abraham menekankan bahwa salah satu penyebab dari meningkatnya korupsi di masyarakat adalah perilaku konsumerisme, “kita seringkali berusaha untuk membeli gadget baru meskipun gadget lama belum perlu diganti, karena kita terjebak konsumerisme. Lifestyle seperti nilah yang kemudian menjadi cikal bakal perilaku korupsi. Bila kita terjebak dalam kehidupan yang konsumer”

 

Selain itu, Abraham juga menambahkan perspektif ‘sukses’ yang dimiliki masyarakat awam pun seringkali menjadi salah satu faktor yang mendorong masyarakat untuk melakukan perilaku korup “Banyak orang yang beranggapan, lawyer yang hebat adalah lawyer yang memiliki uang banyak, Mobil Hummer, Cincinnya tiga, itulah yang ditanamkan di benak kita. Tapi hal yang perlu kita ingat, kita tidak boleh mengumpulkan uang banyak dengan cara yang tidak benar. Seringkali, ketika anda hidup susah, dan mempertahankan nilai-nilai, masyarakat menganggapnya sebagai lawyer yang tidak berhasil.”

 

Pada kesempatan tersebut, Abraham Juga juga menekankan pentingnya anak muda untuk mempertahankan nilai-nilai idealisme dan tidak tidak berorientasi pada harta benda. “Anak muda seharusnya memiliki orientasi orang-orang sukses adalah orang-orang yang bisa tetap mempertahankan idealisme dan integritasnya. kalau korupsi semakin berkembang, akan berdampak secara langsung untuk memiskan rakyat. Selain itu juga membuat banyak orang tidak memiliki banyak orang tidak memiliki pekerjaan dan negara kita semakin banyak memiliki hutang”

 

“Karena korupsi, adik-adik kita yang masih bersekolah di bangku SD hingga SMA banyak yang bersekolah di luar sekolah karena gedung sekolahnya hancur dan tidak bisa diperbaiki. Andalah yang menjadi salah satu penanggung jawab terhadap korupsi, jadi jangan sekali-sekali membiarkan perilaku korupsi di negeri anda. Karena bila anda membiarkan, anda akan membuat negeri ini tetap dalam kemiskinan dan ketidak berdayaan.” Demikian pernyataan Abraham saat mengakhiri presentasinya sore itu.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES