Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
May 23 2013 5 23 /05 /May /2013 22:00
Kamis, 23/05/2013 18:02 WIB

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Raden Mas Johanes, Stefanus Farok dan Umar Muchisin dituntut 7 tahun penjara. Mereka bertiga didakwa telah melakukan pencucian uang yang diterima dari terpidana skandal Bank Century, Robert Tantular.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mustofa menuntut para terdakwa bersalah telah melakukan pencucian uang sesuai Pasal 6 UU No 15/2002 yang telah diubah menjadi UU No 25/2003 tentang Pencucian Pang.

"Menuntut ketiga terdakwa selama 7 tahun penjara," kata Mustofa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013),

Tuntutan ini dibacakan dalam persidangan yang diketuai oleh majelis hakim Bagus Irawan. Para terdakwa adalah bos PT NUS yang membeli sebidang tanah dari Yayasan Fatmawati pada tahun 2003, tanah seluas 44 hektar tersebut ditempati RS Fatmawati dan lapangan golf.

Para terdakwa membeli tanah seluas 22 hektar dari Yayasan Fatmawati senilai Rp 65 miliar, dengan catatan sengketa dengan RS Fatmawati diselesaikan para terdakwa. Para terdakwa menyanggupi, namun diduga dana untuk pembayarannya berasal dari Robert Tantular, tersangka skandal Century.

Awalnya para terdakwa bertemu dengan Toto Kuntjoro yang menerima aliran dana dari Robert Tantular. Toto pun mentransfer uang sebesar Rp 40,9 miliar ke para terdakwa.

"Bahwa benar aliran dana dari Toto Kuntjoro kepada para terdakwa dalam rangka menyelesaikan tanah Yayasan Fatmawati," ujar Mustofa dalam tuntutannya.

Dengan bukti sejumlah lembar kwitansi transaksi keuangan, para terdakwa telah menggunakan uang yang diduga mengetahui uang berasal dari hasil tindak pidana pencucian uang bos Bank Century tersebut.

Toto sendiri telah dijatuhi vonis 13 tahun penjara pada 22 Oktober 2012 oleh Mahkamah Agung (MA) dalam kasus tersebut.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES